Monday, January 7, 2019

MENUTUP HARI DI CANDI IJO YOGYAKARTA

CANDI IJO - YOGYAKARTA

Sore itu setahun yang lalu, atau lebih tepatnya sebulan yang lalu, senja mengantarkan kami (saya dan sahabat saya) ke Candi Ijo Yogyakarta. Candi Ijo adalah candi tertinggi yang berada di desa Sambirejo, kok bisa tertinggi?? karena letaknya yang berada di atas bukit (Tebing Breksi naik lagi).

Biarpun sudah 6 tahun tinggal di Jogja, baru kemarin saya mengunjungi Candi Ijo hehe, saya akui, saya pribadi lebih suka menjelajah pantai ketimbang candi. 

Akhirnya, dengan berbaik hati, Melitha dan Adhi (pacarnya) mau menemani saya ke sana, menutup  hari di Candi Ijo. Sesampainya disana, kami disambut oleh tukang parkir ! Jadi kita bayar parkir 2rb per person dan tiket masuk candi ijo sebesar Rp. 5000rupiah kalau tak salah (Per 2018). Dari bawah sini, terlihat banyak muda-mudi menghabiskan senja dengan duduk-duduk sembari menikmati sepoian angin sore, ada juga yang sibuk berselfie ria. 

Jika mereka hanya duduk-duduk menghabiskan senja, berbeda dengan kami bertiga. Kami memilih, usil memetik buah kersen yang sudah matang dari pohonnya, lalu dimakan hahaha. Karena sayang banget, daripada berjatuhan dan sia-sia. 

Berikut untuk dokumentasinya yah :)

Jika Candi Abang hanya berupa gundukan (bukit) kecil, Candi Ijo ini bener-bener ada candinya hihi. 

Buat teman-teman yang ingin berkunjung kemari, dari luar sudah nampak tulisan seperti ini di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan.




Sebelum explore lebih jauh, jangan lupa bayar retribusi masuk disini ya gengs.



HUMAN INTEREST

Berada di Candi Ijo pada saat sore hari, membuat pengalaman liburan saya menjadi lebih berkesan. Bukan saja karena keindahan Candi-nya,  disini saya bisa melihat, bagaimana orang-orang melepas penat mereka dengan yang berbeda-beda. 

Mulai dari, pasangan muda-mudi yang lagi kasmaran / PDKT #eaa, ada juga mbak-mbak yang memilih duduk sendiri menikmati senja (kemungkinan lagi galau), ada juga sepasang sahabat yang mungkin sedang curcol sambil menikmati senja, ada juga anak-anak yang sedang berlarian kesana kemari, ada juga beberapa fotografer yang kemari untuk mencari spot terbaik, dan masih banyak lagi. Nah kalau saya dan kedua teman saya, memilih kesini untuk foto-foto dulu, leyeh-leyeh, sambil makan buah kersen hihi















DOKUMENTASI SAYA DAN MELITHA

Jadi yang belum kenal MELITHA , sini saya kenalin. Melitha/Lita/Litol adalah adik teman baik saya si Melin , namun sudah saya anggap sebagai adik sendiri hihi. Jadi waktu teman-teman saya sudah pada merantau, saya lebih sering bermain bersama Melitha yang masi di Jogja. Btw dia punya line jilbab sendiri  @melitha_hijab (IG) dan jago MUA ! Behhh..kalau saya dan anak ini bertemu, hanya RACUN yang ada hahaha!! 




Buah Kersen.

(Dibawah Pohon Cermai)



DOKUMENTASI SAYA






              
         
                
               (MENIKMATI SENJA)

Puas menikmati senja yang mendung di Candi Ijo, kami bertiga memutuskan menutup hari ini dengan makan siomay dipinggir jalan, ke tebing breksi, dan pulang. Terimakasih untuk Melitha dan Adhi yang sudah mau menemani saya berlibur hihi. Oiya buat teman-teman saya terutama di Jogja yang bingung foto Prewed / Nikahan di Jogja dan sekitarnya bisa juga hubungin teman saya satu ini / pacar Melitha , dijamin jepretannya bagus :) adi_wijayanto (IG)

 
Melita & Adhi (when blur is the new art)




Thx u for reading ! :)
*Cheers




No comments :

Post a Comment