Monday, December 10, 2018

WABISABI HOUSE JOGJA - THE BEAUTY OF IMPERFECTION

"WABI-SABI" 
ADA CERITA DI SETIAP SUDUTNYA

Weekend kemarin rasanya menyenangkan sekali !
Kami (saya dan teman-teman) diberi kesempatan untuk berkunjung  ke WabiSabi, sebuah homestay baru di Jogja (berdiri sekitar th 2017 akhir kalau tidak salah), saya bahkan nyesel, kenapa baru tau sekarang, ada tempat se-cozy ini di Jogja! hihi. Buat pecinta summer beach, pernak-pernik etnic , handmade , unik dan segala sesuatu berbau bohemian, wajib banget mampir kesini. Atau buat family yang ingin berlibur tapi males keluar kota, WabiSabi bisa dicoba!

Selesai makan siang, saya dan teman-teman bergegas menuju WabiSabi, berbekal GPS. WabiSabi sendiri terletak di Gang Sugirwo no.1711,Taman Siswa, Mergangsan Yogyakarta. Letaknya yang berada ditengah pemukiman warga, membuat suasana homestay ini sangat nyaman, dan tenang untuk disinggahi. Hanya dalam waktu 25 menit dari Seturan, kita bisa merasakan atmosfer yang berbeda dari kota Yogyakarta. Tak ada kebisingan apalagi kemacetan.

 




(WabiSabi nampak depan)


Sesampainya di Wabisabi, kami disambut dengan ramah oleh pihak management & owner yaitu mbak Shinta dan mas Idam(?)*kalautaksalah*.

"Haloo, kamu ngerokok nggak"? pertanyaan itupun mengawali perbincangan kami kala itu hahaha. Yang intinya mereka kehabisan rokok, namun mager buat beli rokok hahaha. Senang sekali rasanya bertemu dengan pribadi yang extra ramah, humble, dan inspiratif seperti mereka berdua. 




Wabisabi sendiri diangkat dari bahasa Jepang yang maknanya "The Beauty Of Imperfection", yang artinya "keindahan dari ketidaksempurnaan" - ujar mas Idam . Beliau bercerita kalau WabiSabi sendiri bukan hanya sekedar homestay , namun memiliki makna yang lebih dalam, yaitu "rumah yang menyimpan cerita". Hampir setiap sudut dari homestay ini, dikerjakan oleh tangannya sendiri, mulai mengecat jendela, sampai penataan interior, semua dilakukan sendiri. Bahkan untuk segala pernak - pernik yang ada dirumah inipun, ada beberapa hasil kreativitasnya yang terpajang seperti Macrame. Sehingga suasana rumah ini benar-benar nyaman dan hidup.

Yang membuat saya kagum, semua pernak-pernik di WabiSabi mempunyai cerita tersendiri. Dibagian ruang tamu, ada sebuah sofa biru, jika kalian cermat, ada kain putih yang membalutnya, dan itu adalah kain ihram yang digunakan si pemilik pada waktu umroh hahaha. Lalu ada juga rak buku bacaan, koleksi mainan, kerang laut, sampai tempelan plat-plat indomie/coca-cola/sasa yang biasa kita jumpai di warung pun, terpampang disini, beliau mengatakan banyak barang-barang pribadi miliknya yang langsung dikirim dari Bali. 
(sofa kain ihram)


Selain itu, sang pemilik, melengkapi interior WabiSabi dengan mengusung konsep 5 kepercayaan sebagai suatu perpaduan seni yang apik ! Mulai dari patung Hindhu, Budha, kain ihram, sampai salib pun ada disini :). Four Thumbs buat WabiSabi!!!! Salah satu bentuk Bhineka Tunggal Ika, kalo menurut saya hehe. Karena keberagaman itu indah, jika kita bisa memaknainya :)).





Dihalaman depan, kita bisa menjumpai dua kuda, yang bernama Bumi dan Boma :). Waktu saya kemari, mereka sedang mandi, jadi saya intip-intip sedikit hehehe. 

(Bumi lagi mandi)

 
(Boma dkk)
(Bersama Bumi)

Puas ngobrol, saatnya kita explore ! Jadi Wabisabi sendiri mempunyai 4 kamar dan 2 kamar mandi. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda, dengan keindahan masing-masing. Untuk pricelist dan info nanti saya cantumkan dibawah ya.. (per 2018).


Pertama kali masuk ruangan, kita langsung disuguhkan ruang tamu, yang bisa digunakan untuk leyeh-leyeh, baca buku, nonton tv, baca buku, kemudian ada juga dua kamar di depan dan kamar mandi  disampingnya, lalu ada pula ruang makan


Ruang Tamu
(mohon maap kelupaan, tas masi didepan pintu :p)

(rak buku bacaan)



Dua kamar dan 1 kamar mandi luar

(Kamar Mandi)

(masuk kamar mandi aja nyenengin, back to nature, berpadu dengan bebatuan alam)


Ruang Makan


(nda usa tanya, ini cangkir xob) hehe

Setelah memasuki ruangan pertama, saatnya kita belok kanan, memasuki ruangan kedua. Disini kita disuguhkan pemandangan semi outdoor. Jadi kita bisa nge-chill, asooy rasa dipantai hihihi. Di spot kedua ini, kita akan lebih buanyak menjumpai pernak-pernik yang  tak kalah cantik, unik dan menarik, serta photogenic ! dan berbau bohemian pastinya. Terdapat 1 dapur, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, hammock, dan ayunan ! Jujur saja, masuk sini, mengingatkan saya pada toko langganan saya dulu waktu masih di Jogja, namanya Vintage Pearl, yang menjual segala outfit, mulai dari pakaian, aksesories  dan pernak pernik berbau bohemian / indian, sayang nya sudah gak ada sekarang huhu. 




Disini kita bisa menemukan banyak spot instagramable, sampe pusing, bagus semua :')



         (so cuttie)


   
         
(My Fav spot!! team indomie goreng tanpa telor)


           
           

(jangan lupa duduk di bean bag- nya,  biar nda capek hehe)


Beberapa kamar yang saya jumpai : 

               [ Kamar Pertama ]
           
           


               [ Kamar Kedua]

           
           

               [Kamar Ketiga]

           
           

              [Kamar Keempat]

   
     


[Kamar Mandi di spot 2 ]



 Gilaaak, cantiknya kebangetan :")



Oiya, hampir saja terlupa, beberapa pernak-pernik yang ada hang tag-nya juga dijual loh, lumayan kan bisa buat oleh-oleh hihi


Sekian review kali ini hehe, semoga membantu teman-teman agar tidak ragu untuk kesini. Jangan lupa sebelum pulang, isi kotak amal diatas ya,, buat nambahin jajan si boma dan bumi hihi 
Thx u for reading guys! *cheers*





***


PRICELIST WABISABI JOGJA PER 2018


Atau lebih lengkapnya bisa cek instagramnya disini @wabisabi.jogja





No comments :

Post a Comment