Sunday, December 23, 2018

Na 2019 BUCKET LIST

2019 hanya tinggal menghitung hari.Rasa-rasanya baru kemarin taun baru, eh sudah mau taun baru lagi hihi.

Semakin kesini, saya sadar, penting nya membuat suatu "bucket list"  yang positif dalam hidup, bukan sekedar memperoleh suatu  "barang" , seperti ganti hp / kamera contohnya. Taun ini saya ingin membuat bucket list yang bisa  mengubah "pribadi" saya menjadi lebih ber-"kualitas" *cielah hahaha

Jujur saja, tiap mendengar kata bucket list, bukan barang, melainkan  "travelling" alias mau "kemana" yang ada dipikiran saya . Namun, seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar menyingkirkan ego saya, apalagi sudah mulai memasuki "a quarter life crysis".

Saya suka sekali traveling, dan selalu merindukan traveling. Singkatnya begini : "Mengenal Indonesia dari sisi ke sisi, membuatku lupa sama yang namanya galau".

"Travelling" mengajarkan banyak hal, mulai dari berani menantang rasa takut dalam diri, mengeksplorasi diri, menjadi lebih "open minded", positif, peka & peduli terhadap sekitar,  berbaur, mandiri, bahagia, dan mensyukuri hidup pastinya. Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan ketika travelling.

Seperti hal kecil ini, menemukan teman baru dikereta api.

Berikut my bucket list di Tahun 2019 :

1. Stop beri kompromi  terhadap "batasan" yg sudah dibuat diri sendiri.
Hal ini berlaku pada semuanya baik di bidang kehidupan, karir dan asmara *opotoh*

2.  Menjadi pribadi yg berkualitas (be the light)

3. Menjadi berkat (((dimanapun)))

4. Pangkas idealisme dalam diri.

5. Bisnis yang sedang  direncanakan dapat terwujud dan menjadi jalan "berkat" untuk diri sendiri / sesama.

Jatuh bangun dalam usaha sudah berkali-kali saya alami. Jangan tanyakan rasanya #NDAENAXOB.

Benar kata pepatah, kegagalan adalah pembelajaran /guru terbaik.
Tidak ada kata "terlambat" saat kita "mau" terus "belajar" dan "bangkit"!

Kegagalan sebenarnya ada pada diri saya sendiri yaitu tidak bisa menekan "ego" atau bahasa kerennya "idealis". Saya pribadi selalu bisnis berdasarkan passion, bukan "peluang". Biasanya saya menutup mata dan telinga "bodoamat" yang penting suka.  Tetapi saya lupa, bahwa sebenarnya kunci utama keberhasilan dalam dunia bisnis bukanlah "passion" namun "peluang" dan "kemauan".

Doakan saya manteman !! Agar usaha yang akan direncakan tahun 2019 nanti dapat terlaksana (entah di sini ataupun diluar kota, sedang di-godog). Intinya  saya siap berlari  dan memulai kembali.

****
Thx u for reading guys! semoga bucket list kalian dapat segera terwujud . God bless you ❤

No comments :

Post a Comment