Monday, June 25, 2018

EKSOTIKA PANTAI SADRANAN dan PANTAI SLILI GUNUNG KIDUL

JOGJA RASA LOMBOK !




Wohooo!! Akhirnya setelah 3 tahun lamanya, saya kembali mencium aroma pantai , excited sekali! Rasanya kembali bernapas. Kali ini saya akan menepati janji saya, yaitu membocorkan destinasi pantai yang saya kunjungi kemarin. Ada yang menjawab di Jogja, ada juga yang menjawab di Lombok. Senang sekali rasanya, berhasil membuat teman-teman penasaran hihi. 


Jadi pada tanggal 17 Mei 2018 awal puasa kemarin adalah kali kedua saya bersama teman saya @orintsusilorini mbolang. Sebut saja kita para petualang cantiq (mengibur diri sendiri). Dua hari sebelumnya, saya diajak mantai teman saya , dengan lantang saya jawab GASSS! (istilah jawa yang artinya cus atau segera). Dan akhirnya terciptalah trip dadakan kami. Dan tujuan utama kami adalah Pantai Sadranan. Meskipun pernah tinggal di Jogja selama 6 tahun, rasanya saya ketinggalan banget! baru sekali ini ke Pantai Sadranan hehe. Padahal sudah sering dengar. 

Btw sedikit cerita, kami berdua menuju pantai ini naik motor berbekal GPS dan tanya orang. Tanya orang pun jangan cuma satu, karena terkadang sesat juga (pegalaman) ehehe. Perjalanan menuju Pantai Sadranan dari Jogja memakan waktu kurang lebih 3 jam ( akibat salah pilih GPS ). Konyol banget hahaha. Kami berangkat pukul 10.00 pagi dan sampai sana pukul 13.00 . Sepanjang perjalanan, rasanya gak sampai-sampai. Yang terlihat hanyalah hutan, bukit kapur,bukit karang, begitu seterusnya. Ditambah lagi, sedang musim kemarau, jadi banyak daun berguguran mengiringi langkah kami. Rasanya seolah-olah berada di hutan belantara yang belum terjamah manusia *lebay! Waktu terus berlalu, entah berapa kali saya bertanya kepada teman saya "masi jauh gak mbk?". 

Jadi ternyata kami salah ambil arah / percabangan saat di Wonosari. Padahal pantai ini satu arah  bahkan sejajar dengan pantai Krakal, Sepanjang, yang pernah saya kunjungi. Harusnya kita lurus, eh kita ambil arah kiri sesuai GPS. Sayapun hanya bisa tepok jidat haha. Namun ada hikmahnya juga, kami masuk sini gratis karena tidak lewat jalur resmi hahaha. 

Akhirnya, setelah 3 jam perjalanan, mulai terlihat adanya tanda-tanda kehidupan. Senang nya melihat warung-warung kecil di ujung sana, yang menandakan kita sudah sampai hihi. Ternyata tempat yang kami kunjungi pertama kali bukan lah Pantai Sadranan, bahkan saya pikir itu Pantai Sadranan, karena pantai nya bagus banget,banyak gazebo berjejeran, bersih, rapih, dan sepi pake banget! .Hanya ada saya, mbak orin, dan tukang penjual cilok hahaha. Sayapun sempat berhenti sejenak di pantai itu, namun setelah bertanya kepada bapaknya, ternyata kita belum sampai di Pantai Sadranan yang menjadi destinasi utama kami. Katanya masih 100 meter lagi dari sini, akhirnya kami pun menyusuri jalan setapak naik motor dari Pantai Slili naik motor. 



Tada!! Sampailah kita di pantai sadranan. Pantai Sadranan adalah pantai yang terletak di Tepus, Gunung Kidul, bisa cek disini (rute sadranan lengkap) 
Setelah kita memarkirkan motor seraya berganti ootd, kita masuk ke pantai sadranan. FYI di pantai sadranan ini disediakan fasilitas snorkeling, jadi jangan heran kalau kamu menjumpai banyak life jacket disana :). Namun saya cukup foto-foto saja hehe. Karena pantai selatan memang ombak nya tidak setenang pantai utara :). 

Banyak Gazebo yang sudah lapuk yang saya jumpai di Sadranan, sehingga kurang menarik untuk difoto. Namun untuk pantainya memang juara! Pantainya sendiri berpasir putih, berpadu dengan air laut yang bergradiasi dari warna biru, ke hijau tosca, ditambah dengan adanya tebing karang dan bebatuan karang yang membuat pantai ini makin eksotis.

Berikut adalah foto-foto saya yang sempat diabadikan di pantai sadranan.



 


Abaikan dengkul yang memar















Buseeet banyak amat? Sengaja biar kamu pengen kesana gaes :p. Yang penting tetap jaga kebersihannya ya agar tetap indah!

Puas foto-foto di Pantai Sadranan, rasanya gak afdol kalo kita gak mampir di Pantai Slili yang kita lewatin tadi hihi. Sekilas memang seperti pantai di Lombok, apalagi gazebonya ! Yang saya suka dari slili, adalah pantainya yang bersih, dan jejeran gazebo yang menawan,









Gimana masi ragu buat kesini? hihi

Sekian cerita saya hari ini, thx u for reading dan selamat jalan-jalan! *cheers*


No comments :

Post a Comment