Monday, June 25, 2018

EKSOTIKA PANTAI SADRANAN dan PANTAI SLILI GUNUNG KIDUL

JOGJA RASA LOMBOK !




Wohooo!! Akhirnya setelah 3 tahun lamanya, saya kembali mencium aroma pantai , excited sekali! Rasanya kembali bernapas. Kali ini saya akan menepati janji saya, yaitu membocorkan destinasi pantai yang saya kunjungi kemarin. Ada yang menjawab di Jogja, ada juga yang menjawab di Lombok. Senang sekali rasanya, berhasil membuat teman-teman penasaran hihi. 


Jadi pada tanggal 17 Mei 2018 awal puasa kemarin adalah kali kedua saya bersama teman saya @orintsusilorini mbolang. Sebut saja kita para petualang cantiq (mengibur diri sendiri). Dua hari sebelumnya, saya diajak mantai teman saya , dengan lantang saya jawab GASSS! (istilah jawa yang artinya cus atau segera). Dan akhirnya terciptalah trip dadakan kami. Dan tujuan utama kami adalah Pantai Sadranan. Meskipun pernah tinggal di Jogja selama 6 tahun, rasanya saya ketinggalan banget! baru sekali ini ke Pantai Sadranan hehe. Padahal sudah sering dengar. 

Btw sedikit cerita, kami berdua menuju pantai ini naik motor berbekal GPS dan tanya orang. Tanya orang pun jangan cuma satu, karena terkadang sesat juga (pegalaman) ehehe. Perjalanan menuju Pantai Sadranan dari Jogja memakan waktu kurang lebih 3 jam ( akibat salah pilih GPS ). Konyol banget hahaha. Kami berangkat pukul 10.00 pagi dan sampai sana pukul 13.00 . Sepanjang perjalanan, rasanya gak sampai-sampai. Yang terlihat hanyalah hutan, bukit kapur,bukit karang, begitu seterusnya. Ditambah lagi, sedang musim kemarau, jadi banyak daun berguguran mengiringi langkah kami. Rasanya seolah-olah berada di hutan belantara yang belum terjamah manusia *lebay! Waktu terus berlalu, entah berapa kali saya bertanya kepada teman saya "masi jauh gak mbk?". 

Jadi ternyata kami salah ambil arah / percabangan saat di Wonosari. Padahal pantai ini satu arah  bahkan sejajar dengan pantai Krakal, Sepanjang, yang pernah saya kunjungi. Harusnya kita lurus, eh kita ambil arah kiri sesuai GPS. Sayapun hanya bisa tepok jidat haha. Namun ada hikmahnya juga, kami masuk sini gratis karena tidak lewat jalur resmi hahaha. 

Akhirnya, setelah 3 jam perjalanan, mulai terlihat adanya tanda-tanda kehidupan. Senang nya melihat warung-warung kecil di ujung sana, yang menandakan kita sudah sampai hihi. Ternyata tempat yang kami kunjungi pertama kali bukan lah Pantai Sadranan, bahkan saya pikir itu Pantai Sadranan, karena pantai nya bagus banget,banyak gazebo berjejeran, bersih, rapih, dan sepi pake banget! .Hanya ada saya, mbak orin, dan tukang penjual cilok hahaha. Sayapun sempat berhenti sejenak di pantai itu, namun setelah bertanya kepada bapaknya, ternyata kita belum sampai di Pantai Sadranan yang menjadi destinasi utama kami. Katanya masih 100 meter lagi dari sini, akhirnya kami pun menyusuri jalan setapak naik motor dari Pantai Slili naik motor. 



Tada!! Sampailah kita di pantai sadranan. Pantai Sadranan adalah pantai yang terletak di Tepus, Gunung Kidul, bisa cek disini (rute sadranan lengkap) 
Setelah kita memarkirkan motor seraya berganti ootd, kita masuk ke pantai sadranan. FYI di pantai sadranan ini disediakan fasilitas snorkeling, jadi jangan heran kalau kamu menjumpai banyak life jacket disana :). Namun saya cukup foto-foto saja hehe. Karena pantai selatan memang ombak nya tidak setenang pantai utara :). 

Banyak Gazebo yang sudah lapuk yang saya jumpai di Sadranan, sehingga kurang menarik untuk difoto. Namun untuk pantainya memang juara! Pantainya sendiri berpasir putih, berpadu dengan air laut yang bergradiasi dari warna biru, ke hijau tosca, ditambah dengan adanya tebing karang dan bebatuan karang yang membuat pantai ini makin eksotis.

Berikut adalah foto-foto saya yang sempat diabadikan di pantai sadranan.



 


Abaikan dengkul yang memar















Buseeet banyak amat? Sengaja biar kamu pengen kesana gaes :p. Yang penting tetap jaga kebersihannya ya agar tetap indah!

Puas foto-foto di Pantai Sadranan, rasanya gak afdol kalo kita gak mampir di Pantai Slili yang kita lewatin tadi hihi. Sekilas memang seperti pantai di Lombok, apalagi gazebonya ! Yang saya suka dari slili, adalah pantainya yang bersih, dan jejeran gazebo yang menawan,









Gimana masi ragu buat kesini? hihi

Sekian cerita saya hari ini, thx u for reading dan selamat jalan-jalan! *cheers*


Wednesday, June 20, 2018

100% BEBAS NYERI SAAT HAID

#sharingIsCaring 
BEBAS NYERI HANYA DENGAN
NATESH PEMBALUT SEHAT

Saat mendengar kata "menstruasi" atau "PMS" pasti tidak jauh dari kata "sakit" ataupun "nyeri". Banyak sekali wanita di luar sana, yang mengeluhkan rasa sakit pada saat PMS. Dan sebagian besar mengganggap hal itu normal-normal saja. Ada juga sebagian yang mengatakan nyeri pada saat PMS itu dianggap nyicil sakit "lairan" . Mitos atau Fakta?

Faktanya dari banyak situs yang saya baca, hal ini tidak bisa dianggap sepele. Bisa baca disini (alodokter.com penyebab nyeri haid yang tidak tertahankan)  dan disini (waspada-5-penyakit-penyebab-nyeri-haid CNN Indonesia) . Kedua website tersebut menerangkan adanya indikasi "berbahaya" yang bisa saja terjadi jika merasakan sakit terus menerus/ sakit yang luar biasa saat menstruasi. 

Hal ini, menggugah saya untuk membagikan pengalaman saya yang sudah tidak lagi merasakan sakit pada saat haid/menstruasi. Bahkan menstruasi sudah tidak lagi menjadi penghambat bagi saya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sehingga saya berani menuliskan judul "100% BEBAS NYERI SAAT HAID" hahaha.

Banyak cara yang ditawarkan di internet untuk "meredakan nyeri" (bukan menyembuhkan) mulai dari mengkonsumsi minuman pereda rasa nyeri, obat pereda nyeri, minum air hangat, kompres perut, cukup istirahat, menunggingkan tubuh, minum kunyit asam, melakukan pemijatan dan lain sebagainya. 

Dari semua yang ditawarkan internet, yang saya praktekan hanya satu, yaitu minum kunyit asam. Karena enaq bosquw hehehe. Namun bukan itu yang membuat saya sembuh dari nyeri pada saat PMS. 

Saya sudah tidak lagi merasakan sakit saat menstruasi , setelah saya mengubah "Pembalut" yang saya gunakan . 

"PEMBALUT???" "SERIUS??". "MASA SIH"?.

Yup! kelihatannya memang sepele. Namun itu yang saya alami, dan rasakan, sehingga saya berani berbagi dengan menulis seperti ini hehe. Karena saya sudah pakai pembalut ini kurang lebih 8 tahun. Jadi saya sudah terbebas dari rasa nyeri selama 8 tahun terakhir. 

Taukan teman-teman bahwa sebenarnya pembalut yang ada dipasaran sebagian besar terbuat dari LIMBAH KERTAS dan SERBUK KAYU yang diberi PEMUTIH atau DIOKSIN? . Atau bahkan bisa jadi, yang kalian pakai adalah salah satunya??
Pasti kalian gak percaya kan? Sama! Tadinya saya juga begitu!. Saya pikir pembalut yang saya pakai itu, terbuat dari kapas, ternyata BUKAN. 

Berikut adalah penampakan bahan dasar pembalut biasa yang marak dipasaran dari yang belum di bleaching sampai sudah dibleaching. Kebayang gak sih kalau saat kita gunakan pembalut tersebut, kandungan dioksin/klorin / pemutih meresap ke rahim kita lewat darah yang sudah dikeluarkan dengan perantara pembalut? Dan apa dampaknya??  Percaya atau tidak penyebab Kanker Serviks salah satunya adalah pemakaian pembalut. Bahkan jumlah kanker serviks di Indonesia berada pada tingkat tertinggi ke-2 di dunia, Sangat disayangkan. 

Lalu, bagaimana cara mengetahui pembalut yang biasa kamu pakai terbuat dari kertas atau tidak?

Mudah saja. Cukup sobek bagian dalam/tengah pembalut kamu, ambil dalam nya, lalu masukkan ke dalam gelas dan beri air. Lihat lah dalam beberapa waktu. Apakah pembalutmu hancur atau tidak. Jika hancur, seperti bubur, sudah pasti pembalutmu terbuat dari kertas/serbuk kayu yang sudah di daur ulang. Jika tidak hancur, maka dia memang terbuat dari kapas :)
Pertama kali saya mengenal Natesh adalah dari kakak sepupu saya. Natesh sendiri adalah produk dari Taiwan yang sudah teruji secara klinis dan bpom. Tadinya awal pertama ditawarin ogah-ogahan karena pada waktu itu saya masih setia menggunakan pembalut lama saya yg warnanya oranye karena harganya jauh lebih miring. Bahkan semua yang dia katakan, tadinya saya anggap sebagai "strategi pemasaran" . Sampai suatu saat saya mencoba nya sendiri, rasanya jadi tertampar hahaha. Karena yang dia bicarakan semuanya "BENAR" adanya . Dan membuat saya enggan berpindah ke lain hati *cielah.. semenjak pakai natesh secara teratur kurang lebih 3 bulan, saya sudah tidak merasaan yang namanya "nyeri" haid. Perbedaan sungguh terasa before dan after pemakaian. 

Sebelum memakai natesh, saya selalu mengalami yang namanya nyeri haid, sampai 7 hari, waktu haid kadang tidak teratur, lebih suka marah-marah (mood swing) , pembalut selalu full dan tidak pernah kering (basah/lembab) sehingga bikin risih, terdapat bau tak sedap pada pembalut, sehingga beberapa jam harus ganti, dulu sehari bisa habis pembalut 6 atau bahkan lebih, bahkan rasanya lemas dan sering pusing. Sangat  melelahkan. Dan selalu was-was kalo-kalo tembus. Pokoknya dulu kalau PMS mood saya sudah jelek duluan hehehe. 

Semenjak pakai Natesh, rasanya bebas dan lega. Semua yang saya alami diatas tadi benar-benar sirna! Percaya atau tidak, ternyata 10pcs Natesh yang saya pikir "pasti kurang" ,ternyata cukup banget buat saya haid!bahkan kadang sisa 2 atau 1 ! Wuidih!! Four Thumbs up buat NATESH!!! Kok bisa??

Jadi pengalaman saya, setelah pakai natesh, selain siklusnya teratur, waktu PMS jadi lebih singkat. Yang tadinya 7-8 hari, sekarang cuma 3 hari, maksimal hari ke 4 sudah bersih :).
Si Natesh ini daya serapnya benar-benar tinggi buibu. 3 kali lipat dari pembalut biasa. Banyak yang bilang normalnya ganti pembalut beberapa jam sekali (jelas saja, karena pembalut pada umumnya lembab,basah, bau kalo gak ganti, dan yang jelas pasti banyak kuman/bakteri), sedangkan Natesh selalu kering dan tidak berbau :). 6-8 jam pakai gak ganti aman dan tidak bermasalah,serius gak tembus!. Padahal ketebalan Natesh hanya 1mm , bahkan kurang! Jadi kandungan dari natesh benar- benar bekerja disini. Percaya atau tidak, saya hanya memakai pembalut natesh 1 pagi dan 1 malam pada hari pertama, baru hari kedua 3-4 kali ganti (pagi, siang, malam) karena hari kedua lagi banyak-banyak nya. Dan sisanya di hari ke tiga hanya pagi dan malam. Karena yang keluar tinggal sedikit. 
(ini saya pakai yang warna biru, kalo teman-teman PMS nya jauh lebih banyak dari saya, bisa pakai yang ungu :) )

Buat yang terbiasa ganti pembalut berkli-kali kaya saya dulu, pasti mendengar hal ini langsung "risih". "Masak sih 6 jam gak ganti?" apa gak risih? apa gak kotor? apa gak berbahaya bakterinya? Nahhh itulah kelebihan NATESH buibu.. dia mempunyai banyak kandungan, dan salah satunya adalah kandungan nano silver dan far infra red yang fungsinya membunuh kuman dan bakteri. waktu PMS pun saya tidak marah-marah, saya malah marah-marah nya kalo menjelang PMS hehe. Dan tiap kali menstruasi, bener-bener gak kerasa, malah tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa :).

Awal mula pemakaian memang tidak langsung sembuh begitu saja, tetap ada proses. Semuanya disesuaikan kondisi organ reproduksi kamu dan sudah berapa lama kita terjebak pada "pembalut" yang salah. Pertama kali pakai rasanya semriwing, tapi bagi saya tak masalah :). FYI Natesh pun bisa mengobati gejala kista dan lain sebagainya dengan kandungan yang dia miliki :). 

Saya pernah, waktu itu sekali tidak pakai Natesh, karena memang waktu itu sedang diluar kota, dan yang ada di drug store waktu itu hanya pembalut biasa, apa yang saya rasakan? ya nyeri lagi! namun sakitnya sudah tak sehebat dulu. Ini bukan ketergantungan ya teman-teman tapi semua kembali lagi pada "kandungan" yang ada di pembalut tersebut yang membuat kita sakit. Bayangkan saja, saat menggunakan pembalut biasa yang mengandung dioksin, dan dioksin itu meresap kedalam rahim lewat darah yang sudah dikeluarkan.

Bahkan kalo bicara aman lebih aman kalo pake kain seperti nenek moyang kita dulu kala, ketimbang pembalut biasa. Tapi kembali lagi. Seaman-amannya pakai kain, tetap saja risih, dan tidak ada kandungan yang dapat mengontrol berkembangnya bakteri :). Zaman sudah modern buibu, bukan cuman smartphone aja yang menggunakan teknologi, tapi juga pembalut yaitu NATESH ;) *BUKANIKLAN*

Kini bagi saya pribadi, pembalut sehat Natesh adalah harga mati :). Karena lebih baik investasi buat kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pembalut Natesh sendiri terdiri dari 3 macam (Night, day and pantyliner). Kalo saya biasanya pakai yang day dan pantyliner. Harga pembalut Natesh sendiri 36rb isi 10 pack (Day) . Dibilang mahal? tentu saja tidak, apalagi dengan "segudang" manfaat Natesh yang sudah saya rasakan. Berikut saya jabarkan kelebihannya : 

Kelebihan NATESH :

- Tipis banget! Kurang dari 1mm..jadi serasa gak pake buibu dan gak tembus!
- Bau tidak menyengat aka gak lebay :p
-Terbuat dari kapas yang lembut sehingga mencegah iritasi dan aman bagi kulit sensitif
- Mengandung nano silver untuk membunuh kuman
- Mengandung  FIR (Far Infra Red) untuk melancarkan sirkulasi darah, melemahkan/membunuh kuman di organ reproduksi serta mengurangi bau
- Mengandung Anion 7200pcs (tertinggi saat ini) yang berfungsi untuk revitalisasi dan metabolisme sel, melancarkan dan membersihkan aliran darah dan meningkatkan fungsi imunitas 
- Air laid paper yang berfungsi mengunci cairan, sehingga tidak tembus kesamping kanan/kiri
- Mengandung ekstrak herbal China ( Yimucao, Houttuynia Cordata, Aloe Herba Menthae, dan Bornerol)  pada setiap lapisan yang bertujuan menjaga kesegaran saat haid atau cairan sedang banyak, mencegah gatal dan iritasi kulit, menceah perkembangan bakteri dan virus yang berbahaya bagi organ reproduksi

Yang saya rasakan sejak pakai NATESH : 

- Tidak pernah nyeri/sakit saat menstruasi 
- Daya serap natesh 3 kali lipat dari pembalut biasa, jadi gak mudah tembus 
-Tidak menimbulkan panas,lembab,basah,iritasi atau gatal pada kulit
- Menstruasi selalu teratur
- Siklus mentruasi jadi lebih cepat 3-4 hari
-Bahkan waktu itu saya pernah panas / demam, saya tempelkan saja pembalut natesh yang sudah saya beri air ke dahi saya. Dan demam jadi reda. Jadi kelebihan si Natesh ini terdapat pada CPU nya (warnanya hijau), karena mengandung far infra red dan anion sehingga dapat meredakan panas/demam :)

Untuk lebih  detailnya, bisa juga buka disini hihi. 

Pembalut Natesh bisa di dapat dimana ? Selain bisa didapatkan di apotek terdekat, kamu juga bisa mendapatkan pembalut Natesh disini : 



Thx u for reading babes! Semoga artikel ini bermanfaat *Cheers*