Saturday, May 19, 2018

ART JOG 2018

 OH HELLO! ART JOG 2018

Akhirnya setelah sekian lama, ada juga "bahan" yang bisa saya tulis di blog hehe. Terakhir kali ke ART JOG 2015 lalu, buset..lama bat dah ! Saking lamanya gak ngikutin, sekarang sudah tidak lagi di Taman Budaya Yogyakarta melainkan di Jogja National Museum   Seperti biasanya, saya selalu terkagum-kagum melihat hasil karya para seniman. Dan kemudian berhasil membuat saya menemukan berbagai inspirasi.

Singkatnya, ART JOG merupakan sebuah ruang yang mewadahi "keberagaman" karya para seniman baik lukisan, instalasi, foto, grafis, patung, dan lain sebagainya. ART JOG sendiri, di selenggarakan setiap tahun sekali di Yogyakarta kurang lebih selama 1 bulan. Bagi yang ingin kesini, dan belum tau dimana arah nya kalian bisa berpatokan "Pasar Klithikan" , samping SMA 1. Atau bisa juga klik disini .

ART JOG kali ini diselenggarakan pada tanggal 4 May - 4 June 2018. Masih ada waktu 15 hari lagi, buat kalian yang ingin melihat hasil karya para seniman terhitung dari hari ini hehehe. Htm- nya 50rb per person. Oiya sebelum saya share beberapa  jepretan hasil karya di Art Jog, saya mau kasih info dulu ke teman-teman yang ingin berkunjung ke Art Jog. Sebelum nantinya diperingatkan sama yang jaga hehe.

Pertama,jangan sampai menyentuh hasil karya 
Kedua, saat memotret dilarang menggunakan flash baik kamera handphone atau kamera DSLR
Ketiga, masuk nya lebih baik jangan ramai-ramai alias bergantian saja.
Keempat, sebisa mungkin menggunakan tas kecil saat ke art jog, jika terlanjur menggunakan tas besar/tas punggung bisa dipindah di depan atau lebih baiknya dititipkan ke tempat penitipan, karena biasanya tas punggung rawan sekali, takutnya bisa "menyenggol" karya yang ada di belakang kita. 
 
Berikut beberapa hasil karya ART JOG yang sempat saya abadikan :

SEA REMEMBERS


Sea Remembers, adalah hasil karya dari Mulyana Mogus. Pertama kali masuk sini, sumringah banget serasa dibawa ke "dunia lain" alias kembali lagi ke masa kanak-kanak hehe. Dan yang bikin takjub lagi, semua karya Sea Remembers ini berbahan dasar wool.

"Biarlah lupa menjadi pengingat bahwa kita makhluk tak sempurna. Kuasa manusia tidak akan mampu menandingi kelemahan yang dititipkan dan ditetapkan. Jika daratan membuatmu terlena, ingatlah lautan . Bukankan dia bagian dari kita dan alam semesta. Dan cahaya-Nya lah yang mampu mengantarkan kita ke masa depan."  






ESCUTEM O QUE ELE DIZ 
 by Theresia Agustina sitompul

Karya ini memiliki pengertian "Listen to what He says" .  Ide dasarnya adalah tentang PARTISIPASI UNTUK BERBAGI. Yang terinspirasi dari kisah Yesus yang memberi makan 5000 orang dengan lima roti dan dua ikan.





VAGUE SHAPES IN THE LIGHT
by Meliantha Muliawan



THE DREAM OF ECUALITY, THE ACHIEVEMENT OF STANDARTIZATION, THE REGULATION OF NORMALITY AND THE PERVESE PLEASURE OF DIFFERENCE
by Malcom Smith
Sebuah karya yang terinspirasi oleh tren perumahan di Jogja, terkhusus pada akhir-akhir ini  "Rumah Minimalis"


Mohon maaf, intermezzo sedikit hehehe 




 
Ada yang bisa tebak ini kumpulan gambar apa?
PUSAR! hehehe. Awalnya saya kira donat atau apel loh hahaha.





FEAST
by Arin Dwi Hartanto Sunaryo 
Bahan dasar dari karya ini terbuat dari instant noodle, coffee, chocolate, chili powder, organic food coloring, sugar, milk ! Wah benar-benar gak nyangka yah! hihihi




Yang ini bahan dasarnya terbuat dari karet gelang! :))



 
100%  terbuat dari tali rafia! 




Sekian cerita saya hari ini, sampai jumpa lagi di cerita selanjutnya! Terimakasih yang sudah membaca ya! Semoga harimu menyenangkan! :) *cheers




No comments :

Post a Comment