Wednesday, November 1, 2017

PANTAI WATU LUMBUNG, BANYAK RASA !

Petang lur !

Seperti janji saya kemarin, petang ini saya akan mengajak kamu ke sebuah pantai di Jogja. Buat kamu yang aselik Jogja, pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai ini. Kalo masih asing, sini aku kenalin ! 
Oiya pertama2 post-an kali ini, saya bakal share kurang lebih TIGAPULUHDELAPAN foto, buseeeet! kok banyak amat!

" Iya.. biar kalian gak ragu lagi buat kemari" hehe

Jadi Pantai yang aku kunjungi pada tanggal 14 Maret 2015 pukul 12 siang, namanya Pantai Watu Lumbung. Pantai eksotis ini terletak di dusun Ngelo, desa Balong, kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Kalo dari Yogyakarta kota, bisa ditempuh kurang lebih 2 jam lur naik motor, tak tau kalo jalan kaki. Buat kalian yang ingin kesini dan bingung sama arahnya bisa klik Disini ! Saya kemari dadakan lur, bersama 3 kawan saya antara lain si monyong, litha dan mas priya (teman yg nemu di gunung lawu). Seperti kata pepatah, banyak teman = banyak sodara. Next..

Pantai Watu Lumbung ini unique banget lur, beda sama pantai2 pada umumnya. Kalo biasanya pantai itu terdiri dari hamparan pasir putih / hitam dan berpadu dengan laut, pantai ini bisa dibilang tak memiliki pasir sama sekali! Hanya bebatuan saja. Seperti judul saya tulis kalo PANTAI WATU LUMBUNG, BANYAK RASA! Yap! Pantai ini bener2 punya banyak spot. Jadi semisal kamu bawa  baju buanyak dan foto2 disini, percayalah, tak ada yang tau kalo foto2 mu hanya di satu tempat saja hahaha. Sayangnya saya kemari cuma bawa diri doang hihihi. Dari awal menuju pantai ini, kita bakal  disuguhi sebuah bukit dengan jalanan setapak kecil yang sekilas mirip Ubud Bali! (read : perjalanan awal kamu harus menuruni bukit dan perjalanan pulang kamu harus sedikit trekking bruh!). Nikmatin aja setiap perjalanan nya.. 


Spot jalanan setapak ala ubud :p


Spot ala savana, gak deng, ala kebun  

Kelihatannya dekat, padahal jauh

Nah kalo sudah sampai sini, mendingan kamu berhenti buat mengabadikan momen . Ini spot ANTI-Mainstream
dengan view terbaeq. View terbaeq menurutku adalah saat dimana nitizen bertanya2 : ini dimana sih? Hahahaha . Yang padahal "cuma disini"  #opotohh


Yuhuu habis foto2, kita lanjut berjalan lagi lur, tujuan kita masih jauh dibawah sana. Jangan terlena! hahaha. Finally setelah ribuan mill berjalan..sampailah kita di Pantai ini, enaknya leyeh2 dulu lur.. biarpun tak ada pasir, kamu masih bisa leyeh2 disini seperti yang saya lakukan ;)


sekedar duduk diatas rumput

atau bahkan duduk diatas pohon,, pokokknya duduklah dimana2 sesukamu. Asal jangan dicorat coret yah ini pohon! Sebenernya bakal lebih syahdu lagi kalo ditambah baca bukucamping atau pasang hammock.. tapi apa daya.. dulu hammock belum se-booming sekarang ini hihihi.  Lucu ya.. jadi berasa ada di hutan pinus..yang dilengkapi dengan rerumputan hijau macem digunung2 hehehe.

Coba tebak.. tadi kita berangkat lewat mana?

Nah.. ini adalah pemandangan yang bisa kita lihat di bawah pohon lur... Tetep teduh meskipun tanpa payung teduh.. Ashooooy!!!!

Ini dia spot utama pantai ini, gundukan WATU LUMBUNG. bentuknya bener2 mirip lumbung padi.
Apakah kita bisa kesana? BISA BANGET!


Puas leha2 dispot pinus, mari kita lanjutkan perjalanan menuju spot utama.. yaitu gundukan Watu Lumbung


Jadi menuju gundukan Watu Lumbung itu butuh kerja keras bruh , kita harus menyebrangi lautan. Tak ada tangga penyeberangan disini, karena masih alami hehe. Tidak tahu juga tahun 2017 ini hehe. Jadi saran saya kalo mau kesini, harus sangu celana pendek kalo tidak ingin basah semua. Stay Focus! kekurangan aqua bisa bikin kalian bisa salah pijak...memijak lubang air misalnya, kemudian be careful!  batu-batu disini itu licin, jadi kalian harus jeli dalam memilah pijakan, caranya ? Lihatlah batu yang akan kalian pijak, hindari jika warnanya kuning,  kenapa? karena sudah PASTI LICIN lur.
Lepas sendal, karena bakal terasa berat banget kakinya kalo kita berjalan melawan ombak..  Dan yang terpenting dari semuanya itu adalah feeling. Cielahh.. hahaha. Karena ombak bisa datang kapan saja dan menerpa kita sewaktu2 pada saat menyebrang lur.. jadi ikuti feeling yah! Kalau dirasa ombak besar akan datang, lebih baik berhenti ditempat, daripada nantinya diterjang ombak dan terhempas..lalu terjatuh, kan sakit.





Finally, sampailah kita di spot utama ! yaitu gundukan Watu Lumbung beserta isinya! Terlihat hamparan luas dan bebatuan yang menawan. Selain itu disini kamu bakal menemukan banyak spot kece dengan tema bebatuan yang artsy abis. Boleh dibilang Batu Payung Lombok ala2. hehe. Banyak spot instagram-able disini. Tinggal pilih saja mau yang mana hehehe. Kalo saya sih semuanya hihihi.







spot ootd





Tiba2 nemu spot foto yang unik lur.. macem batu pemecah ombak gitu.. Berikut adalah sebuah foto yang memakan proses, yaitu menunggu datangnya ombak (read : ombak besar) :









Yang jelas bukan cari jodoh, karena tidak mungkin jodoh saya berada dibawah situ (yakali jodoh gue kepiting :( )

Foto bahagia beneran bukan pura2 bahagia

Jadi bebatuan disini warnanya ada yang lucu lur.. kemerah2an gitu hehehe

Maafkan, kawan kami yang satu ini. Emang sudah sering malu2in











Nahh sekian perjalanan kali ini lur...Beneran BANYAK RASA kan Pantai Watu Lumbung ini! Jadi jangan ragu lagi untuk sesekali TA (Titip Absen) dan main kemari hhehe. Oiya, waktu pulang jangan lupa abadikan spot dibawah ini lur. Ini adalah spot pinus waktu kita leyeh2 tadi kalo dilihat dari seberang. hehehe . Gemash sekali yah ! Seperti bukit diseberang sungai gitu



Thx for reading! Semoga harimu menyenangkan :)





No comments :

Post a Comment