Friday, January 22, 2016

MOYO ISLAND

I LEFT MY HEART IN MOYO
moyo ada dimana sih ?klik  disini dan disini tempatnya !

Setelah mengarungi lautan selama 13 jam dan bertemu dengan sekawanan lumba-lumba di lautan lepas, sampailah kami pagi itu di Pulau Moyo. Pukul 05.00 saya tergugah dari tidur tidak lelap saya semalam. Setelah mendengar kicauan suara burung, saya pun langasung keluar dari kabin.

OMAGA MOYOOO !!!!Saya gak kedip samasekali melihat sekeliling. indah, tenang, damai bangeet. tiba2 saya dikejutkan sama temen saya.

"Morning hana, are you sleep well?" sapa Miguel (temen co asal spanyol),
"Not well, i couldn't sleep well because the waves" and you? dia pun menjawab sama. jadi selama perjalanan menuju pulau moyo, kami melewati selat. dan menimbulkan gelombang yang keras, semalaman gak bisa tidur karena terombang ambing di tengah lautan.

Semua wisatawan langsung nyebur... weh segernya. liat mereka jadi *pengen* ikutan, tapi saya urungkan niat saya.. soalnya dalemnya 4 meter :(. serius jernih bening bangetttt. mandi lucuk sama ikan, patrick, coral, n kali aja nemu putra duyung tsaaah sapa sih yang gak pengeen :(.

Pagi itu awak kapal sudah menyiapkan makanan buat kami, tadaaa pie ala kapal. okee makan dulu aja sebelum nyeberang naik sampan hehehe.

Airnya aja sejernih ,sebiru , sehijau, setenang dan sesegar ini, bagaimana mungkin aku tidak jatuh cinta?



Dari atas sampan pun, kita bisa melihat keindahan bawah laut moyo dengan mata telanjang loh !


Berhubung time is money, dan kita gak bisa berlamalama disini, saya langsung cus naik sampan buat ngejar para wisatawan yang uda duluan sampe di TKP dengan cara berenang


Saya ditemenin bapaknya buat nyeberang sekaligus bawa sendal, tas, dan kamera milik wisatawan. 
jadi bisa dibilang saya wisatawan cabang seksi perkap . Dan tidak lupa, demi mengabadikan moment, saya minta tolong pak yoyo (guide aka bapak angkat selama traveling) buat ngefotoin saya dari jauh, waktu saya uda naik sampann giduu. 

and voila !!

saya naik sampan loh

Finally, gak sampe 5menit sudah sampai di seberang. hamparan kerikil putih mendominasi pulau ini... 




Seger ngets khan khan khan




capek nyari putra duyung, rehat sebentar.





envy. sama kamunya besok aja deh ke Raja Ampat :') 

kapal kami yang sebelah kanan.

gatau mau gaya apa

Kay..puas main ditepian, yuk kita susur hutan ! Jangan salah, di moyo selain ada pantai yang begini indah, didalemnya masi ada hutan dan air terjun. Lady Diana aja pernah kemari loh hhehe

gadak yg fotoin, sian. kira2 beginilah tekstur dari moyo forest

Jalan menuju moyo forest

si ganteng.

Good morning, sayang nya dslr nya gabisa buat video. cuma sedetik tok. Padahal lebih suka dokumentasiin lewat video. alhasil videoin pake hp SAMSUL. tak apa yang penting ada dokumentasinya hehehe

Nah hutan ini adalah jalan menuju ke moyo waterfall. serius hutan ini ekosistemnya masi bener2 terjaga.. murni alami,, cuma karena musim kemarau, sungai2 disini jadi kering. kicauan burung, dan bunyi2an binatang antah berantah kental sekali. sukak. perjalanan dari hutan moyo menuju moyo waterfall ada sekitar 45 menit.





Cihuy akhirnya sampe juga. masi usm keing jadinya ai terjunnya lumayan kering. oh ya tempat saya bediri ini, di belakangnya ada kolamnya gitu . . ini dia !


namanya aja solo travel, di foto absurd sudah biasa. di foto bagus itu pahala.

Nahh ini dia yang namanya moyo waterfall, buat sampe sini kita kudu nyebrangin sungai.

mendaki gunung,lewati lembah 



Sampe sini agak kaget, ternyata harus trekking dulu buat ke atas. saya yang notabenenya fobia tinggi mau gak mau harus ikut naik, okeee kita naik ! kaloo naik sini harus hati2, karena bebatuannya yang lumayan licin. btw diatas ada apa yha?

Taraaaa.. finally sampe atas jugak. jadi diatas ini ada semacam kolam air tawar dengan lebar 2 meter, kedalaman 15 meter. sok atuh pada mandi semua. saya dipinngir ajah. tinggal bingung nih gimana cara turunnya. huft

Puas mandi2 diatas, kami lanjut turun untuk melanjutkan perjalanan ke pulau satonda (gak jauh dari sini). 

Bye Moyo!!! semoga bisa kembali lagi.


sementara mereka berjemur, saya nyetir hahaha






kelakuan bapak awak kapal pinjem topinya bule, trus minta di foto haha

dah ah fokus, yuk kita ke satonda !!! :D


NEXT POST - SATONDA ISLAND





No comments :

Post a Comment