Wednesday, August 12, 2015

PULAU MENJANGAN

Pulau Menjangan merupakan pulau kecil yang terletak di 5 mil barat laut pulau Bali dan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. "Menjangan" dalam bahasa setempat berarti "rusa / kijang" dikarenakan pulau ini di huni kawanan rusa atau kijang liar. untuk menuju ke Pulau menjangan kita pergi ke Pelabuhan Banyuwedang, Pelabuhanya letaknya bersebelahan dengan Mimpi Resort.
Banyak wisatawan yang belum Tau tentang pulau menjangan ini, kebanyakan yang mengetahui adalah turis yang hobi Diving. di pulau menjangan ini di terkenal dengan Wall Diving terbaik di Bali, berikut saya kupas dari wikipedia.com

Wohoo..jadi destinasi terakhir kami adalah pulau menjangan, setalah 4 hari menjelajah negeri banyuwangi. Enaaaaaaaa.... tsahhh pokonya disini enak bgt !! gamau pulang rasanya.. leha2, liat laut, liat ikan, tanning. Jadi untuk pertama kalinya saya "snorkeling" ya disini inii !! Jadi kami ngetrip cuma berempat, saya cewe sendiri...untungnya mereka betah2 aja dengerin celotehan saya hehehe. Soalnya temen2 saya yg cewe pada gabisa..yasud..daripada gak jadi berangkat toh hehe. mau berangkat kesini aja saya main koin dulu hehe. Nahh waktu disini..kami ketambahan satu kandidat lagi, mbak dita namanya, temen backpackerannya si robek  alias haikal. akhirnyaaa setelah 4hari merantau bareng 3 orang ini dapet temen ngobrol cewekk senengnyaaa...

kiri ke kanan : monyong, dita, robek, hana, beta 
(muka gosong bodo amat, yang penting heppy) 

Selfi in aja semua hahaha
ekspektasi
Realita.

Pengennya sih kaya gambar diatas itu.. diving atau free dive. Tapi apa daya adek hanya bisa kemambang pake plastik eh pelampung :(. Makanya aku hobi banget repotin orang disini haha.. gimana enggak..renang aja gak bisa.. :((((... nah nyebelinnya lagi nih waktu uda sampe disini..semua yang pinter renang langsung pada ngilang.. aku sendiri.. eh ternyata masi ada satu mangsa yang bisa saya repotin (ketawajahat HAHAHA). Sebut saja haikal. dari awal nyemplung sampe saya naik ke kapal saya rusuh in dia mele.. maafkeun hahaha... Pelampung saya disinis sering lepas...kekawathiran makin menjadi..ditambah air sering masuk hidung. Duhhhhhh....kan gak lucu kalo saya tenggelam. belum lagi emang yang namanya snorkelinng kan gak boleh sembarang injek coral !! jadi kalo mau injek coral pilih yang uda mati. Biar gak merusak habitat hehhe. Katanya sih gidduuu.. Hahahaha.

 Disaat saya benerin pelampung, kak dita, monyong, robek, beta, dan rombongan lain sudah pada ilang semua.... hilang sekejab mata... saya ikutin aja  kerumunan orang yang berenang ketengah laut didepan saya (saya pikir mereka).. sudah sampai tengah2 saya diteriakin si monyong "HAAAAAANNNN" . Refleks saya langsung balik badan. NJIRRRRRRR SEDIH KALI !! saya SALAH ARUS broooookkk :((

Akhirnya setelah dibantu tim saya kembali lagi dengan selamat ke atas kapal kertas hahha. Bodooohh memang kalo di ingat2. 


Emang sih gak *sempet* nyelem, tapi bisa menyeberangi palung laut ini merupakan kebanggaan luar biasa buat saya hahha.... serem serem indah. ena memanjakan mata



View spot pertama. jadi disini ada 2 spot. ini adalah spot pertama...taken by temen saya.
Saya cuma ikut nyelem di spot pertama.. untuk spot kedua, dirasa badan udah enggak kuat...dan sedikit lecet di kaki (kegores coral), saya gak ikut nyemplung hehe. Daaaaan sebenernya alasan utama nya bukan itu sih...sian ngerepotin anak orang mele heheehee. yauda deh saya duduk diatas kapal kertasnya banda neira sambil ala2 fotographer....

Saking asiknya di pulau ini ...saya nyari foto yang ber 5 enggak adak pfft.



Perkenalkan ini adalah sosok haikal yang saya repotin selama hidupnya dimenjangan. Bisa dicek ignya @elfrbi sapa tau jodoh 

diatas kapal kertas...

standing tanning
nemo(spot ke 2)..


perjalanan menuju puncak

yang satu lagi "mengguk" (baca ; batuk) maksimal karna hampir tenggelem aka kebanyakan minum air garam, yang dua dengan asique nya selfie


bening

warga lokal 


 topi pancing atau bahasa "kerennya" bucket hat ini beli di warung sebelah @morrysportland

kalo takennya biasa aja uda pasti yg taken @hanaatw


Hahaha ada ajalah tingkah 3 orang ini.. jadi ceritanya si monyong lg kasi liat tangannya yg lecet kena coral, ya kita bisa apa coba? ketawa doang paling hahahaha




oh yaaa hampir lupa... ini temen saya bikin rangkuman perjalanan durasi 3 detik eh menit... bisa dicheck kaka


Sekian dari menjangan.. Besok kesini lagi harus uda bisa berenang , 
semoga suatu saat bisa kesini lagi.. 







No comments :

Post a Comment