Wednesday, August 12, 2015

IM NOTHING WITHOUT GOD

HEYHOO sebelum kita ke Pulau Menjangan, ada baiknya saya berbagi kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya !!.  

"IM NOTHING WITHOUT GOD"
Itulah yang saya rasakan pada hari Selasa, 28 Juli 2015, saya lulus broo hehe.Setelah 4 tahun saya menuntut ilmu di negeri orang hehe .(HOAK, adanya 4 tahun itu main terus deng hehe). Bisa dibilang saya bukan mahasiswi yg eksis dikampus, bahkan jauh dari kata "pintar" sebut saja mahasiswa kupu-kupu. Saya lebih memilih bermain daripada ikut organisasi hehe..(ngurus dirisendiri aja belum becus, suru urusin masalah orang hehe). kalau ini mungkin jangan ditiru eah adiks adiks... kalau bisa imbang mungkin lebih baik. 
Denger kata UTS, UAS, mungkin hal menyeramkan,
apalagi mendengar kata SIDANG atau PENDADARAN..kaya apa yah rasanya? bayangin aja udah serem.. Waktu belum menjalani banyak denger sana sini, sidang itu mengerikan, dibantai dosen dan lain sebagainya. Waduh, saya juga ikut kepikiran. Mampukah saya? Cewek lola seperti saya hmmmm. kadang kalo dipikir mustahil, tapi kembali lagi mujizat Tuhan itu nyata ! Pokonnya segala sesuatu tu ada prosesnya gak instan hehe. Kebetulan saya dapet dosen pembimbing yang terkenal "susah" dan suka "ganti judul" . Hal itu memang benar.. susah emang iya... kalo ganti judul enggak sih, paling cuman ganti tempat 3 kali karena data gak bisa keluar.. dulu sempet down. Tapi akhirnya Tuhan buka jalan hehee. Jadi begini alur menuju wisuda di agribisnis upn " KOMSAR - SEMINAR - UJI KELAYAKAN- PENDADARAN- YUDISIUM-WISUDA" 
Puji Tuhan saya berhasil melewati tahap - demi tahap dengan lancar dan kerja keras. Doa gak kalah penting ! Sebelum uji kelayakan saya sempet down, dosen saya bilang "baik ini saya acc, tapi nanti kalau pengujinya gak cocok sama skripsimu ya paling kita ganti teknik analisis aja" .STRESS!! Iya. gimana enggak, ganti teknik analisis sama aja mati ! ngulang awal semua... Tapi puji Tuhan gak seperti yang dibayangkan hehe. Pokoknya maju terus pantang mundur. Prinsip saya temuin terus dosennya sampe dia bosen sama saya hahaha, dsms gak dibalas? TELPON! dosen saya kaya gitu kalo dsms gak pernah bales maunya ditelpon hehe. Dosen banyak maunya ?Ikutin aja ! Percaya dosen ubah ini itu ada maknanya, tambah ini itu ada gunanya hehe. Ngeluh pasti, mahasiswa tingkat ahir mana sih yang gak pernah ngeluh? Saya tipe orang yang kalo direvisi, langsung saya kerjain, dimarahin, down iya, tapi teteup saya deatengin terus" kembali ke prinsip saya tadi "TEMUIN TERUS SAMPE BOSEN" hehe.. Capek pasti..lelah? banget!! Ngejar dosen jadi makanan sehari-hari, dosen PHP uda biasa, saya pernah tunggu seharian dikampus, sampai teler, bokong pegel. Berasa naik kereta gak sampesampe. nunggu dosen dari jam 8 pagi sampai 3 sore.Dan "zonk" gak dateng. Oke baiklah, semangat besok tunggu lagi. Ya pokonya gitu terus saya tanamkan dalam diri "SEMANGAT". Okee Finaly saya kelayakan, cukup was2, kalo2 yang dibilang dosen saya beneran. Daaaaan Puji Tuhan enggak suru ganti teknik analisis !! Cuma tata tulis dan lain2 ...tsaaah lega. lgsung saya ngurus persyaratan pendadaran. Rencana saya pengen pendadaran tanggal 3 Agustus, dimana konco kentel saya uda pada balik. Tapi dluar dugaan...Maju 1 minggu lebih cepat, dosen konfirmasi bisa tanggal 28 juli.. SYOKKK!! gilee. ini beneran? saya minggu dpn pendadaran? Siap gak siap saya katakan siap !! Selama seminggu itu saya berubah drastis jadi mahasiswa "beneran", yang bener2 belajar no kemana2 no intagram. Ini juga hoak. haha. kalo no instagram 1 minggu emang iya !!, tapi belajar penuhh tanpa main? oh noo saya gak bisa hha akhirnya H-3 saya sempetin refreshingin otak ke puncak becici sama temen2 saya haha. Tiap orang beda2, saya tipikal orang yang gak bisa di forsir, jadi sebelum ujian selalu main, refreshingin dikit hehe. walaupun sampai kosan penat lagi. 
 Selasa, 28 Juli 2015..
Tepat pukul 07.30 saya sudah kekampus, buat serahin skripsi sama salah satu dosen saya... habis itu saya prepare semuanya... kelar semua, saya ngomong sendiri kaya orang gila.. latian cuy..haha. Harusnya jam 09.00 mulai , ngaret jam 10.00 pagi . dan selesaai pukul 12.15. Keringet dingin ternyata hanya diawal saja..selebihnya "seloooowww" . Mujizat Tuhan bener2 terjadi, doaku Tuhan denger.. aku berdoa biar bisa ":bersahabat sama dosennya" eh iya ! bener ! mereka semua bener2 bersahabat sama saya., yang tadinya gahar banget, bener2 di ubah sama Tuhan.jadi bener2 alus. Sampe dosen saya bilang " saya salut sama anda, bu syam bysya kalau jawaban gak sesuai langsung marah2, tapi disini dia sama sekali gak ada marah2 sedikitpun" hahaa..saya cuma ketawa aja dengernya (HOW GREAT OUR LORD). Saya sempet terharu juga ada dosen yg bilang salut sama motivasi saya (buahaha *nyombongsedikitbolehlahya) . Intinya terus berjuang , dosen liat kok perjuangan kamu !! 
Okeee berikut tips jitus saya hadapin dosen :
1. Kenali dosenmu, terima dia apa adanya (ceilahh)... maksudnya berapa banyak org bilang dia susah gahar geram dll ... di iyain aja, tapi jangan dipikir. jalanin aja !! kamu yang ngejalanin belum tentu sama dengan mereka
2. Kalo dosenmu sering PHP, ditunggu terus, jangan berhenti, temui terus sampai bosen !!
3. Revisi banyak ngets, minta ini itu (turutin aja!) selama itu tidak mengubah judul atau teknik analisis
4. Di sms gak bls? telpon ! 
5. Dosen sering ngilang ?? haha ini dosen saya bangettt !! kaya jin.. suka ilang sendiri. Kamu harus tau kalau dosen punya jalan2 tikus buat menuju keruangannya. Perhatiin makanya. Kalau dosen saya masuk tipikal sekali kedip langsung ilang hahha. makanya kudu stay fokus!
 6. Kamu gak dongan ? lola? makan pisang ! terbukti tiap mau bimbingan / sidang saya rajin makan pisang, otak lgsung cling...cepet nangkep haha.
7. Hapalin plat nomor atau kendaraan apa yang biasa dipake dosen, jadi kita tau dosennya ada gak dikampus 
8. Jadilah teman mereka !! 
9. Maju terus pantang mundur dan minta restu orang tua !!!!
10. BERDOA dan PUASA ... walaupun doa biasanya diselekan dan menjadi nomor terakhir.. tapi bagi saya doa itu utama !!! Deketin diri sama Tuhan ! kalo perlu puasa !! hehe... Menurut saya ibadah gak perlu publikasi. Kamu puasa? yaudah biar Tuhan dan kamu aja yang tau..orang lain gak perlu tau kamu puasa. kamu uda makan ? uda tadi ! . Simpel kan. Jangan keliatan lemas hehe.. stay setrongg ... muehehe
 dokumentasi :
 Dapet endorsan haha, segar kekar dan bugar bukan? Go follow ignya @kulitpohon

 
Love u guys :*

 makasii gaesss..setia menemani. kecupbasah :*
Duhh terharu :').. love u guys..makasi doanya 


Muka pucet...nyawa masi ketinggal di ddlm ruangan sidang euy

maaci yunita SP, konco seperjuangan yang sekarang uda netep di BALI.


sekali lagi I'm Nothing Without God

ayat pendukung : 

I can do all things through Christ who strengthens me - Philippians 4:13


He has made everything beautiful in its time - ‎Ecclesiastes 3:11 

THANKYOU LORD JESUS

Untuk kedepannya tetep andelin Tuhan dalam segala rencana... masa depan pasti indah wes :)


No comments :

Post a Comment