Friday, May 15, 2015

IJEN CRATER


Kawah Ijen , bagi saya naik kawah ijen gak ada bedanya sama naik gunung. Walaupun tementemen saya bilang Ijen bukan gunung, saya tetep kekeuh kalo Ijen tuh gunung. Gimana enggak, tinggi kawah ijen 2368 mpdl, yah setara dengan gunung2 kecil di Indonesia lah ya hehe.,Merapi aja 2930 mdpl, sebelas duabelas dong hahaha (selisih 500 meter doang eym).
Makanya first time ke Ijen saya bangga banget (berasa naik gunung beneran). Pokoknya rekor bgt buat saya :))). Kapan kita ke kawah ijen ? Nahhh ini nih pertanyaan yang perlu banget saya jawab dan jabarkan sis-bro-gan. Kita ke ijen pukul 11 malam, dimana pukul 8 malam kita baru sampai penginapan. Singkatnya kita ke Ijen tanpa jeda !! Gadak istirahat alias non stop alias di forsir. 
Alhasil saya mengguk (keadaan dimana udara diatas begitu dingin, dada terasa sesak dan kemudian menimbulkan batuk yang tidak berdahak ). Sepanjang perjalanan saya selalu merepotkan teman saya.  Hhehe..mungkin faktor terlalu lelah karena belum istirahat juga seharian, jadi dengan langkah gontai saya terperosok kedalam lubang...lalu temen saya menolong saya (dibaca : dengan pamrih) berharap dikasi uang huft. Akhirnya saya berhasil juga dikeluarkan dari lobang mencekam... Sebenernya bukan lobang deng, lebih tepatnya saluran air, untung nya pas kering... coba kalau ada airnya. Gatau lah gimana nasib saya . Haha sempet nangis juga pas jatuh... nangisnya bukan karna sedih. Tapi karna SHOCK (mata ngantuk,  tiba2 terperosok dalam lubang), lelah, dingin, batuk, sesak...dan perjalanan masi panjang :(. Setelah keluar dari lobang, temen saya menghibur saya dengan jajanan pasar yang dia bawa. Akhirnyaaa saya powerfull lagi, dan semangaat meneruskan perjalanan panjang selanjutnya Nyiahaha.
Finally kita semua sampai kawah ijen tepat pukul 4 pagi.