Monday, March 16, 2015

#WHPAlasPurwo - Jangan Takut Ke ALAS PURWO

"ALAS PURWO NATIONAL PARK"

(Tempat Ter ANGKER se Pulau JAWA)


Mumpung masi siang dan terik matahari masi menemani, saya beranikan diri untuk bahas sekilas tentang alas purwo. Banyak yang bilang mistis, kasat mata dan entahlah
Bagi warga Banyuwangi, Alas Purwo terkenal sangat angker. Penduduk sekitar sini meyakini kalo di Alas Purwo ini terdapat istana jin #WEH , pokoknya tempat seluruh jin yang ada di Pulau Jawa berkumpul. Gimana gak keren tuh WWJM (World Wide Jin Meet ).  Bahkan banyak warga sini  yang sering liat penampakan2 makhluk halus. Puji Tuhan banget waktu kesana kami gak diliatin yang aneh - aneh. Waktu sampai di Pintu gerbang Alas Purwo, hawa - hawa mistisnya mulai terasa, SINGUP. Saya pernah denger, kalo niat gak bener bisa disesatin aka gak bisa pulang atau muter muter rak nggenah. Jalan ke alas yang purwo ini rasanya jauh banget, gak sampai - sampai . Jangankan indomaret, warteg untuk berhenti sejenak pun nggak ada disini. 

Pada waktu kesana jujur saya gak tau apa2, temen saya yang kasi rekomendasi nggak ada bilang kalo alas purwo ini tempat berkumpulnya jin alam semesta. Bisa dibilang tempat ter - ANGKER se Pulau Jawa. Jadi saya taunya alas purwo mistis dan lain - lain ya setelah pulang hehe. Jujur kesabaran saya diuji di alas purwo ini, tepat nya perjalanan menuju Alas Purwo. Rasanya jauh sekali, dan enggak sampai2 yakinlah sobb. Tadinya sempet ngeluh dalam hati, jalan luar biasa terjal, gak sampai - sampai. Tapi setelah saya pikir - pikir "NIKMATI SAJA" jangan ngeluh, disini diajarin untuk menerima alam alas purwo apa adanya. Nikmatin aja gaes. Hawa yang singup dan sunyi (hanya 2 motor yang melintas, ya motor kami). Untungnya bensin masih ada dan ban gak bocor. 

Kenapa saya bilang jangan takut kemari ? Jangan hanya memandang sebelah mata "mistis", tergantung niat kita masing2. Niat kami adalah menikmati alam alas purwo, jadi Puji Tuhan jalanan di lancarkan dari berangkat sampe pulang.  Disini saya benar - benar merasakan alas yang masih perawan. Jalanan yang rusak, memaksa kita berjalan pelan, yang akhirnya membuat kita menikmati perjalanan. Dengan membayar karcis 6ribu kita bisa menyusuri alas purwo, sambil liat berbagai flora fauna, ayam hutan, babi hutan, burung merak, dan kamu. Menyaksikan fauna-fauna itu berkeliaran di jalanan, tsahh pokonya habis dari sini jadi puitis abis hahaha.